[IndoTeknoTips][Berita] Asus Perkenalkan Router Dengan 8 Anterna


Router baru dengan delapan antena eksternal  tersebut adalah ASUS RT-AC5300, dan baru saja diumumkan di IFA 2015. Ini adalah router tri-band, yang berarti memancarkan hingga tiga jaringan yang terpisah – satu jaringan 2.4GHz dan dua jaringan 5GHz. Jaringan 2.4GHz itu sendiri dapat mendukung hingga 1000Mbps, sedangkan pada jaringan 5GHz masing-masing akan menawarkan kecepatan hingga 2167Mbps. Jika dihitung, itulah bagaimana router ini dapat memiliki rating AC5300. Performa tinggi router ini didapatkan berkat tertanamnya chipset Ultra Series terbaru dari  Broadcomm yang diperkenalkan di ajang CES pada awal tahun ini.

ASUS RT-AC5300 akan memiliki sebuah port Gigabit Ethernet WAN dan empat port Gigabit Ethernet LAN, yang telah menjadi standar bagi kebanyakan router konsumen di pasar saat ini. Router ini juga akan memiliki satu port USB 3.0. Tapi semua spesifikasi yang kami jabarkan ini hanya dari apa yang terlihat pada tampilan luarnya saja. Tampilannya pun begitu mengesankan,  bentuknya seperti benda dari luar angkasa, dan jadi seperti "laba-laba" ketika di balik.
Rencananya router terbaru dari ASUS ini akan siap dipasarkan pada kuartal keempat 2015. Berminat dengan router ini? Anda harus bersabar menunggu router ini masuk ke pasar Indonesia, setidaknya hingga akhir tahun, mungkin lebih.





 

Image Credit : theverge