[IndoTeknoTips][Berita] Galax Perkenalkan GTX 980 Ti HOF LN2 GOC Edition: VGA Pemecah World Record Bagi Extreme Overclocker



Bagi para pengguna PC, kartu grafis beperforma tinggi masih banyak diminati, terutama untuk menikmati berbagai PC Games dengan kualitas visual tinggi dan framerate nyaman. Namun, ada beberapa kartu grafis yang dibuat dengan tujuan memaksimalkan performa dari GPU tersebut setinggi-tingginya, sehingga seakan ‘berganti fungsi’ menjadi pemecah berbagai rekor benchmark. Hal tersebut sudah sering dilakukan oleh banyak vendor kartu grafis untuk menunjukkan kualitas desain yang mereka buat, mulai dari MSI dengan seri Lightning-nya, ASUS dengan seri Matrix, dan EVGA dengan seri k|ngp|n Edition. Sekarang giliran Galax untuk merilis card spesial bagi para extreme overclocker: Galax GTX 980 Ti HOF LN2 GOC Edition.


Komponen regulator daya yang dipasangkan pada PCB-nya memang cukup ‘mengerikan’. 16+3 Phase(16 GPU, 3 VRAM), dengan IR3550 MOSFET yang mampu mensuplai arus 60A per MOSFET – membuat rangkaian regulator daya dari Galax GTX 980Ti memiliki rating 960A! Ditambah dengan konektor daya 8+8+8 Pin, serta kemampuan untuk men-disable semua Power Limit & Thermal Limit, pastinya Galax GTX 980 Ti HOF LN2 GOC siap untuk diajak ‘balapan’ menembus rekor dunia benchmark.

Tidak lupa, VGA ini juga dibuat dengan jumlah terbatas, berbarengan dengan kontes Galax OC Carnival(GOC) 2015 Qualifier yang diadakan September akhir nanti. Sayangnya ini membuat harganya menjadi melambung tinggi, 999 USD! Harga tersebut sudah mirip dengan harga Geforce GTX Titan X. Melihat bahwa Base Clock GPU ini ada di angka 1203Mhz(Boost ke 1304Mhz), nampaknya VGA tersebut memang diposisikan untuk bertanding dengan GTX Titan X.

Mari tunggu berbagai hasil overclocking dari VGA Limited Edition ini!

sumber