[IndoTeknoTips][Berita] WhatsApp Catat 900 Juta Pengguna Aktif per Bulan


WhatsApp tampak cukup perkasa sebagai salah satu aplikasi messenger yang paling favorit di dunia. Kini pihak WhatsApp mencatat sekitar 900 juta pengguna aktif per bulan di seluruh dunia.

Jan Koum selaku pendiri dari WhatsApp sendiri yang mengumumkan pencapaiannya tersebut. Bahkan CEO Facebook, Mark Zuckerberg memberikan ucapan selamat atas keberhasilan yang dicapai oleh WhatsApp.

Meskipun WhatsApp telah diakuisisi oleh Facebook sejak 2014 lalu, kemunculan aplikasi Facebook Messenger tampaknya belum berhasil menggeser posisi WhatsApp sebagai aplikasi messenger nomor satu di dunia.

Sebagai perbandingan, saat ini Facebook mencatat perolehan pengguna aplikasi Facebook Messenger sekitar 700 juta pengguna aktif per bulan. Pada April lalu, WhatsApp sempat mencatat adanya 800 juta pengguna aktif. Selang lima bulan, peningkatan jumlah pengguna WhatsApp tentunya cukup signifikan yaitu mencapai 100 juta pengguna.

Beberapa faktor yang membuat WhatsApp terpilih sebagai aplikasi messenger terfavorit tentu disebabkan oleh beberapa hal. Antara lain adalah hadirnya beberapa fitur terbaru yang lebih menarik seperti WhatsApp Call dan WhatsApp Web. Selain itu, kemudahan saat melakukan registrasi hanya dengan mencantumkan nomor selular menjadi daya tarik tersendiri bagi WhatsApp.

sumber