[IndoTeknoTips][Berita] Xiaomi Berencana Produksi PC Laptop Tahun Depan


Xiaomi telah sukses di bisnis smartphone mereka dan menjadi perusahaan teknologi yang berkembang sangat pesat sejak tahun 2014 kemarin. Namun Xiaomi belum berhenti hanya di teknologi mobile, dan terus berencana merambah ke bisnis lain. Berdasarkan laporan dari Bloomberg, Xiaomi berencana akan memproduksi laptop di tahun mendatang.

Xiaomi kemungkinan akan menjual produk laptop mereka di kuartal pertama tahun 2016, dan menawarkan kategori laptop premium yang bersaing dengan produk seperti Apple Macbook Air dan Lenovo ThinkPad. Saat ini Xiaomi dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan Samsung, sebagai mitra yang memasok chip memori dan juga display.

Infromasi tersebut dibocorkan oleh seorang narasumber dari Xiaomi, namun tak disebutkan identitasnya. Informasi detail tentang produk laptop itu sendiri juga masih di rahasiakan. Belum ada tanggapan secara resmi dari Xiaomi tentang rumor ini.

Sama dengan bisnis smartphonenya, diharapkan Xiaomi bisa menekan harga sebesar-besarnya agar bisa jadi pilihan konsumen. Ini kembali menjadi tantangan bagi Xiaomi untuk bisa bersaing dengan sederet brand PC seperti ASUS, Lenovo, HP dan juga Apple. Xiaomi harus bisa menghadirkan produk laptop/PC dengan spesifikasi premium dan harga mid-range, yang telah menjadi filosofinya selama ini.

sumber