[IndoTeknoTips][Berita] Gigabyte Rilis Motherboard Z170 Mini-ITX Gaming 5


GIGABYTE global kembali memamerkan varian baru dari motherboard mereka yang sudah menyematkan chipset Intel Z170. Termasuk ke dalam kategori G1 Gaming, GIGABYTE Z170N-Gaming 5 adalah motherboard yang dirancang khusus dengan form-factor Mini-ITX. Belum ada informasi mengenai harga resmi..

GIGABYTE Z170N-Gaming 5 sudah menggunakan socket prosesor LGA 1151 yang mendukung semua varian Intel Skylake. Motherboard ini menyediakan dua slot RAM DDR4 dengan dukungan maksimal mencapai 32 GB, dilengkapi fitur dual-channel memory. Ukuran kecil yang diusungnya hanya memungkinkan Gigabyte untuk melengkapi motherboard ini dengan satu slot ekspansi, yaitu PCIe 3.0 x16. Pengguna bisa memanfaatkan slot itu untuk memasang graphics card. Sedangkan untuk storage, motherboard ini mendukung 1 port M.2 SSD yang ditempatkan di bagian belakang motherboard serta 6 port SATA 6 Gbps dengan 4 di antaranya mendukung 2 SATA Express.

Untuk konektivitas display, GIGABYTE Z170N-Gaming 5 menyediakan masing-masing satu port HDMI dan DVI. Urusan transfer data juga ditangani oleh dua port USB 3.1 dan empat port USB 2.0. Port USB 3.1 ini terdiri dari satu USB Type-C dan USB Type-A. konektivitas jaringan didukung oleh Bluetooth 4.2, chip Ethernet Killer E2200, dan 801.11 ac untuk WLAN.

sumber