[IndoTeknoTips][Berita] Konami Optimis MGS V akan Jadi Game of The Year!

Ditengah-tengah perseteruanan dengan Hideo Kojima, Konami memang tengah menjadi sorotan. Alih-alih berfokus pada rilis MGS V: The Phantom Pain – proyek yang akan menjadi akhir dari kiprah Hideo Kojima di perusahaan tersebut – semua kabar berita yang mengitari publisher asal Jepang tersebut justru lebih banyak datang dari sisi negatif.

Mulai dari lingkungan kerja yang tidak sehat, fokus bisnis yang kini mengarah kuat ke mesin judi, hingga yang terakhir – rilis fisik versi PC yang ternyata hanya memuat installer kecil di dalamnya. Walaupun demikian, terlepas dari semua hal negatif tersebut, Konami hadir dengan kepercayaan penuh bahwa MGS V: The Phantom Pain tetap akan berakhir menjadi Game of the Year!



Persaingan menjadi game di tahun 2015 ini memang bukan perkara mudah. Dibuka dengan Bloodborne dan The Witcher 3, MGS V: The Panthom Pain masih harus bertarung dengan game bagus lainnya, Fallout 4 – yang juga menjadi kandidat yang sama kuatnya. Namun Konami tetap optimis, setidaknya hal inilah yang diungkapkan oleh sang Marketing Exec – Edwards dalam wawancaranya dengan situs gaming – MCVUK.


Ia secara terbuka mengungkapkan keyakinannya bahwa MGS V akan mampu menyabet semua penghargaan Game of the Year tahun ini. Alasannya adalah MGS V disebut sebagai game yang paling menyenangkan dan indah tahun ini. Apalagi didukung dengan konsep open-world dan sandbox mumpuni yang menyerahkan metode penyelesain misi sepenuhnya di tangan gamer sendiri. Berangkat dari semua hal tersebut, Edwards menjamin bahwa Game of the Year akan berhasil mereka rebut tahun ini!