[IndoTeknoTips][Berita] Swiftech Menghadikan Water Block Untuk Fury X

Setelah ditunggu lama, akhirnya Swiftech menghadirkan waterblock untuk graphics card flagship dari AMD, R9 Fury X.

Walaupun R9 Fury X telah di persenjatai watercooling pada produk bawaannya, bukan berarti menghalangi para produsen penyedia sistem pendingin pihak ketiga mencoba memberikan solusi pendingin yang lebih baik. Setelah beberapa waktu lalu EKWB yang hadirkan pendingin water block untuk Fury X, kini Swiftech juga turut menghadirkan Komodo R9 FuryX ECO,  water block pertama dari Swiftech untuk AMD Radeon R9 Fury X.


Swiftech mengklaim bahwa water block ini adalah produk yang paling menarik di pasaran dan mengikuti standar produksi untuk full-cover water block. Di tengah-tengah block terdapat micro-fin array, yang mana akan mendorong semua cairan untuk mendinginkan GPU dan memori HBM. Block juga mencakup sirkuit VRM, meskipun sama seperti semua water block lainnya, namun ini tanpa dilengkapi dengan micro-channel structure karena sirkuit VRM tidak perlu pendingin sebanyak itu. Satu hal yang sangat menarik tentang block ini adalah ia datang dengan thermal pad yang telah terpasang,setidaknya menghemat waktu Anda untuk memotong dan mengukur thermal pad.


Plat pendingin terbuat dari sepotong CNC-copper yang kemudian dilapisi krom. Untuk menutupi block, S  wiftech memotong sepotong akrilik besar. Akrilik ini juga mencakup permukaan plat pendingin untuk memastikan bahwa graphics card tertutup seluruhnya. Untuk benar-benar menutupi seluruh bagian, Swiftech juga melengkapinya dengan sebuah backplate aluminium dengan finishing anodized warna hitam.

Harga untuk water block itu sendiri di angka US$115,50,  dan backplatenya  akan membuat Anda dikenai biaya tambahan sebesar US$29,95

sumber