[IndoTeknoTips][Berita] Asus Perkenalkan 3 Sound Card STRIX Baru


Kebutuhan akan pemroses suara yang baik dalam sebuah PC memang bisa dikatakan menurun belakangan ini, terutama setelah produsen motherboard menyertakan fitur audio “kelas atas” di motherboard mereka. Namun, hal itu tidak berarti sound card tidak dibutuhkan lagi di era saat ini. Masih banyak kalangan yang membutuhkan sound card demi mengakomodasi kebutuhan mereka, termasuk kalangan gamer.

Untuk menjangkau kebutuhan tersebut, Asus baru saja merilis tiga buah sound card STRIX baru mereka. Ketiganya dioptimalkan untuk mendukung audio high-definition 192kHz/24-bit hingga konfigurasi surround 7.1 channel. Karena ditujukan untuk gamer, ketiga sound card ini, yaitu STRIX Raid DLX, STRIX Raid Pro, dan STRIX Soar, juga dilengkapi dengan fitur Perfect Voice noise-cancelling.butuhan mereka, termasuk kalangan gamer.



STRIX Raid DLX menggunakan chip DAC ESS SABRE9016 yang disebut sebagai salah satu yang terbaik di kelasnya. Sementara STRIX Raid Pro dan STRIX Soar menggunakan varian yang lebih rendah, ESS SABRE9006A. STRIX Raid DLX dan STRIX Raid Pro juga dibekali dengan control unit untuk volume dengan tombol khusus, Raid Button, yang dapat diatur untuk mengaktifkan profil audio tertentu dengan cepat.

Asus juga menyebutkan bahwa mereka menggunakan komponen berkualitas tinggi untuk ketiga sound card ini, seperti kapasitor Nichicon FineGold, Nichicon Muse, dan German WIMA. Terdapat juga headphone amplifier dengan rating 600 Ohm untuk audio di headphone yang lebih baik. Sayangnya, Asus belum menyebutkan berapa harga dari ketiga sound card STRIX ini.

sumber