[IndoTeknoTips][Berita] Biostar Hadirkan Motherboard H170 dengan “Memory Combo”


Hadirnya dukungan untuk memori DDR4 di Intel Skylake ternyata juga dibarengi dengan masih tersedianya dukungan untuk DDR3. Hal itu membuat produsen motherboard terpaksa menghadirkan varian motherboard yang mendukung DDR3 atau DDR4, sehingga ragam produk yang ada di pasaran makin banyak. Biostar mencoba menyikapi standar ganda untuk memori tersebut dengan cara yang berbeda. Mereka menghadirkan motherboard H170 dengan “memory combo” yang mendukung DDR3 maupun DDR4.

Motherboard tersebut adalah Hi-Fi H170Z3. Produk ini sendiri baru diumumkan kehadirannya beberapa waktu lalu dan tentu saja mendukung berbagai prosesor Core i 6th Generation yang dihadirkan Intel. Motherboard ini sendiri memungkinkan pengguna yang masih memiliki DDR3 menggunakan keping memori lama mereka untuk Intel Skylake, sembari menyiapkan upgrade ke DDR4 di kemudian hari.

Sebagai produk dari seri Hi-Fi, Biostar telah melengkapi motherboard ini dengan fitur audio yang lebih dari standar, termasuk dengan tambahan built-in amplifier. Biostar juga melengkapi motherboard ini dengan komponen ber-durabilitas tinggi, salah satunya dengan adopsi eXtreme Durable Capacitor, untuk masa pakai yang lebih panjang. Tentu saja, karena menggunakan chipset H170, motherboard ini tidak mendukung unlocked multiplier seperti layaknya chipset Z170.

Selain fitur-fitur tersebut, Biostar juga melengkapi motherboard Micro ATX ini dengan Smart Speed LAN, fitur khusus untuk mengatur prioritas penggunaan port Ethernet. Tidak ketinggalan, terdapat beberapa port yang umum dijumpai di motherboard di generasi yang sama, seperti USB 3.0, M.2, serta SATA Express. Motherboard ini sendiri dipasarkan di harga US$ 104.99.

sumber