[IndoTeknoTips][Berita] ASUS Merilis ASUS ROG GTX 980 Ti Poseidon Platinum


Saat ini ASUS sudah meluncurkan cukup banyak kartu grafis berbasis GTX 980 Ti dimana masing-masing ditujukan untuk kebutuhan yang berbeda. Kali ini ASUS ingin menjangkau user yang membutuhkan sebuah kartu grafis berpeforma tinggi dengan fitur dapat menambahkan water cooling sebagai solusi pendinginnya. Untuk mencapai hal tersebut, mereka meluncurkan produk terbarunya yaitu ASUS ROG GTX 980Ti Poseidon Platinum.

ASUS GTX 980Ti Poseidon Platinum adalah sebuah kartu grafis berbasis GTX 980Ti dengan solusi pendingin hybrid dimana kita bisa memilih antara air cooling atau water cooling. Disini ASUS menyediakan 2 buah lubang socket yang dapat digunakan untuk menghubungkan selang ke kartu grafisnya. Penggunaan water cooling tentu saja akan meningkatkan peforma cooling kartu grafis ini cukup tinggi sehingga bisa digunakan untuk overclocking. Tetapi untuk menggunakannya, kita masih membutuhkan peralatan lain seperti radiator, pompa, dan reservoir.



Bagi kalian yang tidak ingin menggunakan water cooling, ASUS melengkapi kartu grafis ini dengan heatsink berukuran cukup besar yang didinginkan dengan 2 buah kipas yang menghisap angin kedalam. Pada heatsink tersebut dapat ditemukan 3 buah heatpipe berukuran cukup besar yang sangat membantu dalam mendinginkan berbagai komponen di bawahnya.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh kartu grafis ini sendiri cukup tinggi dimana GPU berjalan dengan kecepatan 1203MHz saat menggunakan mode gaming dan 1228MHz saat menggunakan mode OC. ASUS juga melengkapi kartu grafis ini dengan memori sebesar 6GB DDR5 dimana sudah lebih dari cukup untuk memenuhi berbagai keperluan gaming. Kartu grafis ini juga menggunakan komponen Super Alloy Power II dimana menawarkan komponen berkualitas tinggi untuk berbagai kebutuhan user. Dengan spesifikasi seperti itu, tidak aneh kalau kartu ini membutuhkan 8-pin dan 6-pin power pin untuk memasok dayanya.

Seperti seri ROG lainnya , ASUS menggunakan perpaduan warna hitam dengan aksen merah untuk memberikan kesan gaming yang cukup kental. Pada bagian sampingnya terdaat logo ROG yang dilengkapi dengan LED merah yang tentunya menambah nilai visual. Pada bagian belakang ASUS memberikan backplate yang berguna untuk menopang berat dari kartu grafis ini.

sumber