[IndoTeknoTips][Berita] Alcatel Perkenalkan Smartphone & Smartwacth Aktif, Go Play dan Go Watch


Di ajang IFA 2015, Alcatel mengumumkan beberapa produk terbaru mereka dari kategori smartphone dan juga smartwatch. Menyebutnya dengan seri GO Devices, Alcatel memperkenalkan GoPlay dan Go Watch sebagai smartphone dan smartwatch untuk pengguna aktif.

Go Play dirancang untuk pengguna yang aktif di luar ruangan dimana smartphone ini memiliki durabilitas tinggi, bisa dugunakan untuk menyelam air, debu dan juga guncangan. Spesifikasinya antara lain layar TFT 5 inci 720p, chipset Snapdragon 410 Quad-Core 1,2 Ghz, internal memori 8GB, RAM 1GB, kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP. Kedua kameranya memiliki kemampuan merekam video full HD di 30fps. Ditenagai dengan baterai berkapasitas 2500mAh.

Bersama dengan smartphone aktif tersebut, Alcatel juga meluncurkan smartwatch Go Watch. Sama seperti smartphonenya, jam tangan ini juga memiliki kategori gadget untuk pengguna aktif dengan durabilitas yang tinggi. Smartwatch ini menggunakan layar 1,22 LCD IPS dengan resolusi 24×240 dengan model round sporty. Go Watch tidak menggunakan platform Android Wear yang umum digunakan pada smartwatch , namun tetap kompatibel untuk perangkat Android maupun iOS.

Yang paling unik adalah smartwatch ini  dilengkapi dengan sensor pendeteksi emosi berdasarkan denyut nadi pengguna. Fitur “Emotion pulse measurement,” akan menentukan grafis emosi dengan perhitungan dari sensor detak jantung, accelerometer, dan gyroskop. Hasilnya pun bisa langsung dibagikan ke media sosial.

sumber