[IndoTeknoTips][Berita] Huawei Resmi umumkan Huawei Mate S



Huawei secara resmi mengumumkan produk kategori flagship terbarunya yang berbasis Android, yakni Mate S. Perangkat berlayar AMOLED 5,5 inci dengan resolusi Full HD ini merupakan versi penerus dari Ascend Mate7, yang sekaligus tampil dengan ukuran yang lebih kecil.

Mengusung desain premium, Huawei menggunakan tampilan metal seperti pada versi pendahulunya. Gorilla Glass 4 2.5D dibenamkan di bagian depan untuk melindungi layar. Ketebalannya hanya 7.2mm dengan bezel yang sangat tipis dan berat 156gram.

Soal spesifikasi lainnya, Huawei Mate S menggunakan Kirin 935 dengan dua prosesor quad-core 2.2GHz, RAM 3GB, pilihan memori internal antara 32GB dan 64GB, serta kemungkinan versi 128GB yang akan diumumkan lebih lanjut di masa depan.


Kamera menjadi salah satu fitur unggul dimana Mate S menawarkan 13 megapixel BSI sensor dengan lensa f/2.0 dan dual-LED flash, plus dukungan Optical Image Stabilization. Bagian dengan lensanya juga dilengkapi kristal Sapphire untuk memberi perlindungan maksimal. Bagi yang gemar selfie, ada kamera depan 8MP dengan LED soft light dan aperture f/2.4.

Ada juga fitur Fingerprint Sense 2.0 yang diklaim lebih baik dari yang dibenamkan di Mate7, serta Knuckle Sense versi terbaru yakni 2.0. Huawei tak lupa melengkapi Mate S dengan WiFi, GPS, NFC, dan FM receiver. Baterainya sendiri sebersar 2700mAh. Semua itu dioperasikan dengan Android 5.1.1 Lollipop dan user interface Huawei EMUI 3.1.

Huawei Mate S rencananya akan dirilis di beberapa negara di dunia mulai bulan ini. Soal harga, versi standard dengan warna mystique champagne atau titanium gray dan RAM3GB/32GB dibanderol 649 Euro. Sementara versi premium dengan warna gold atau coral pink dan storage 64GB dihargai 699 Euro.

sumber